Articles

Koneksi Tercepat di dunia

images (8)

 

Dunia tanpa browsing, chatting, yahoo mesenger dan lainnya mungkin agak terdengar asing lagi di kepala kita, apalagi kalau akses internet yang super duper cepat, tentunya sangat membuat kita merasa nyaman dan bahagia. Koneksi internet inilah yang menghubungkan kita ke dunia.

Yuk ini nih 10 negara dengan akses internet tercepat di dunia :

  1. Hongkong

Siapa sih yang gak tahu Hong Kong, satu dari dua Daerah Administratif Khusus yang merupakan bagian dari negara Republik Rakyat Cina, yang memiliki kawasan super padat ini mempertahankan dominasinya sebagai negara dengan akses internet tercepat di dunia.

Kecepatan puncak rata-rata Hong Kong sangat mengesankan, mencapai 63,6 megabit per detik, atau lebih tiga kali lipat dari rata-rata global sebesar 18,4 Mbps.

Kecepatan rata-rata akses internet Hong Kong naik 9% dibandingkan dengan capaian pada triwulan sebelumnya, dan lebih tinggi 29% dibandingkan dengan tahun lalu.

2. JEPANG

Siapa sih yang kenal kartun doraemon yang punya kantong ajaib basis Nintendo dan Sony ini berada di peringkat 2 negara dengan koneksi internet tercepat dunia. Hal ini berkat dukungan infrastruktur serat optik yang menjalar ke semua negara kepulauan tersebut.

Puncak kecepatan broadband rata-rata Jepang mencapai tingkat yang mengesankan, yakni 50 megabit per detik. Kecepatan koneksi ini berarti lebih tinggi 170% dari rata-rata global.

3. RUMANIA

Ini nih negara yang memiliki istana Bran dan Peles yang menarik untuk dikunjungi, Kini, Rumania sekarang kembali ke jalur, dan telah mengangkat dirinya peringkat 3 dengan kecepatan puncak rata-rata 47,9 megabit per detik.

Dibandingkan dengan kecepatan rata-rata pada triwulan sebelumnya, capaian Rumania kali ini naik 9%. Sementara itu dibandingkan dengan kecepatan rata-rata secara global, akses internet Rumania lebih bagus 160%.

4. KOREA SELATAN

Siapa sih yang gak tahu K-POP zaman sekarang? PC gamer, ataurumah bagi raksasa elektronik konsumen Samsung dan LG?

Puncak rata-rata di negara itu mencapai 44,8 megabit per detik, sekitar 143% lebih cepat dari rata-rata global.

Rata-rata negara itu tumbuh 2% dari kuartal sebelumnya dan merupakan satu-satunya wilayah pada daftar untuk kehilangan kecepatan dibandingkan dengan tahun lalu, jatuh 6%.

5. LATVIA

Negara-negara yang lebih kecil akan lebih mudah untuk terhubung dengan Internet kecepatan tinggi, yang merupakan salah satu alasan mengapa Latvia konsisten peringkat tinggi pada daftar ini.

Puncak kecepatan broadband rata-rata Latvia adalah 44,2 megabit per detik, sekitar 140% lebih cepat dari rata-rata global.

6. SINGAPURA

Siapa yang ingin ke Studio Universal Singapura, pasti banyak dari kita yang ingin pergi kesana. Ketika datang ke tempat-tempat dengan akses internet cepat, pendiri Facebook Eduardo Saverin memilih negara yang memiliki akses yang baik untuk menelepon dari rumah barunya.

Singapura memiliki kecepatan puncak rata-rata 41,1 megabit per detik, lebih dari dua kali rata-rata global sebesar 18,4 Mbps.

Kecepatan tertinggi negara adalah 9% lebih cepat dibandingkan triwulan sebelumnya dan 43% lebih cepat dari tahun lalu.

7. SWISS

Swiss yang merupakan pusat industri keuangan dunia itu memang dituntut memiliki koneksi digital super cepat.

Ya, negara ini tercatat memiliki puncak kecepatan internet rata-rata 40,3 megabit per detik, dengan mudah menggandakan rata-rata global sebesar 18,4 Mbps.

Kecepatan tertinggi akses internet negara adalah 12% lebih cepat dibandingkan triwulan sebelumnya dan 41 persen lebih cepat dari tahun lalu.

8. BULGARIA

Bulgaria, yang dikenal sebagai negara dengan kebijakan pajak rendah dan tenaga kerja murah, mampu mempertahankan peringkat 8 negara dengan akses intenet tercepat yang telah diraih dalam laporan sebelumnya.

Bulgaria memiliki akses internet dengan puncak kecepatan rata-rata 38,2 megabit per detik, naik 14% dari level kuartal sebelumnya.

Tingkat kecepatan akses internet Bulgaria lebih dari dua kali rata-rata global.

9. BELANDA

Negara yang Amsterdam ini bagus banget untuk dikunjungi. Belanda mencatat puncak kecepatan broadband rata-rata 38,2 megabit per detik, lebih dari dua kali lipat rata-rata global sebesar 18,4 Mbps.

Belanda peningkatan kecepatan akses internet puncaknya sebesar 15%, dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

10. BELGIA

pendiri Uni Eropa dan menjadi ibukota Uni Eropa, serta organisasi internasional lainnya termasuk NATO. Saat ini, kecepatan puncak rata-rata Belgia tercatat 38 megabit per detik, yang lebih dari dua kali lipat rata-rata global sebesar 18,4 Mbps.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s