My Family

 

My Family

Aku terlahir di keluarga yang sangat sederhana. Walaupun ayah hanya seorang petani dan ibu hanya pedagang kecil, tapi aku bangga banget sama mereka. Orang tua yang berusaha dengan segenap jiwa raga, yang mau mengorbankan waktu yang banyak untuk kami dan mencari uang agar kami sekolah adalah hal yang paling luar biasa. Keluarga yang mengerti aku, cinta kedamaian, sabar, dan penuh kasih sayang. Terlahir sebagai anak ke-2 dari 3 bersaudara dan memiliki 1 kakak perempuan dan 1 adik laki-laki adalah anugerah yang kumiliki. Perbedaan umur, bukanlah suatu perkara besar tapi yang terpenting adalah kebersamaan dan jiwa kekompakan yang tinggi. Bangga punya kakak yang sangat peduli sama adiknya dan mau ngajarin adiknya banyak pengetahuan dengan sabar. Memiliki adik laki-laki yang terkadang nakalnya minta ampun kayaknya nyebalin banget deh, tapi terkadang dia baik dan care banget loh..

Berani inilah yang sangat ayah tekankan padaku, walaupun aku seorang perempuan. Berani dalam hal apapun tapi tetap dijalan yang wajar (kebaikan). Ibu mengajarkanku bagaimana menjadi seorang perempuan yang pandai akan hal-hal yang berurusan dengan rumah, apapun itu, mulai menyapu, mengepel maupun yang lainnya. Keluargaku juga mendidikku menjadi lebih mandiri. Mandiri dalam berbagai hal dan bukan untuk menjadi manja. Keluarga ini mengajarkanku banyak hal yang tak bisa dibayar dengan materi. Kebahagiaan  dan ketulusan dari keluarga inilah yang memotivasiku hingga saat ini. Kesabaran mereka mendidikku, merawatku dan perhatian dan tak lupa  untuk pantatng menyerah akan berbagai cobaan  yang datang, Jangan menghindari suatu masalah, tapi temukan solusinya itulah prinip yang mereka ajarkan padaku untuk mengatasi suatu masalah.

Ikhlas dan jujur adalah yang terpenting yang diajarkan oleh keluargaku. Ikhlas dalam melakukan berbagai kegiatan dan tak lupa ikhlas memberikan bantuan pada orang lain. Ketika kita menjalankan sesuatu dengan ikhlas maka hatipun akan bahagia dan memiliki arti. Daripada kita menjalankan sesuatu dengan marah-marah dan tak ikhlas tanpa arti dan akan menjadi sia-sia dan tak mendapat pahala, tapi jalanilah dan berusaha untuk ikhlas. Jujur adalah kunci kesuksesankita. Dengan kita jujur, maka hati akan menjadi damai dan tenang. Apabila dalam ujian atau ulangan kita berlaku jujur , maka kita akan memiliki rasa kepuasan diri yang tak terkira. Lakukan semua hal yang akan kita lakukan dengan ikhlas, jujur tak lupa satu hal enjoy! Enjoy dapat membuat kita tenang dan merasa senang akan apapun yang kita lakukan. Enjoy your life!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s